Tips Performa

Manfaat Buah Cherry

Simak manfaat kesehatan lain dari buah cherry selengkapnya seperti yang dilansir dari Medical Daily...

Tips Mesin

Taman Bunga Terindah Di Dunia 2014

Hari ini, taman nasional tertua yang terletak di ibukota Amerika ini dikunjuni 1 juta orang setiap tahun nya. ...

Tips Kelistrikan

Gedung Tertinggi Di Asia Tenggara Tahun 2014

Bisa Dibayangkan Indonesia juga Bisa menciptakan Tower tertinggi didunia,...

Tips Kaki-kaki

10 Misteri Menyeramkan Di Dunia

Sebuah misteri yang diyakini masyarakat, tentang keberadaan hal- hal misterius yang sangat menyeramkan....

Otomotif Kitau

Kamis, 13 Juni 2013

Tes Hormon Progesteron Mampu Tentukan Risiko Keguguran

Informasikita- Selamat pagi sob, semoga hari ini menjadi hari yang lebih baik dari hari" sebelumnya, hari ini saya mau berbagi artikel Kesehatan buat ibu hamil, Tahukah Anda bahwa Tes hormon progesteron mampu tentukan risiko keguguran , nah kalo masih binggung silahkan lanjutkan membaca, semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang kesehatan ibu hamil, 




Tes hormon progesteron tersebut paling akurat dilakukan dengan menggunakan USG. Hal itu dilaporkan para peneliti dari University of Birmingham di Inggris dalam British Medical Journal. Tentu saja, percobaan selanjutnya harus tetap diawasi untuk mengetahui pemicu lain dari keguguran yang dialami ibu hamil.

Selama ini, sebanyak satu dari tiga wanita hamil kerap mengalami nyeri abdomen dan pendarahan di vagina pada trimester kehamilan. Tes USG pun dilakukan apakah kehamilan tersebut bisa bertahan atau tidak. Sayangnya 30 persen dari kasus selalu menghasilkan kesimpulan yang tidak jelas.

Progesteron sendiri sebenarnya adalah hormon wanita yang meningkatkan konsentrasi saat wanita hamil. Sebelumnya memang telah ada penelitian yang menyebutkan pemeriksaan progesteron di awal kehamilan bisa menentukan risiko keguguran. Namun hasil dari studi tersebut cukup bertentangan.

Akhirnya, para peneliti yang sekarang menganalisis 26 hasil studi yang sudah ada yang melibatkan 9.436 wanita hamil. Masa kehamilan mereka kurang dari 14 minggu dan menderita nyeri abdomen atau pendarahan vagina. Kemudian sebanyak 2.300 wanita menerima hasil tes USG yang tidak jelas, sementara sisanya tidak melakukan pemeriksaan sama sekali.

Di antara wanita yang melakukan tes USG, sebesar 73 persen dari mereka berisiko mengalami keguguran. Tetapi di antara wanita yang kadar progesteron mereka sangat rendah (3-6 nanogram per mililiter), risiko keguguran lebih tinggi dan mencapai angka 99 persen.

Peneliti juga mencatat kalau tes progesteron sayangnya tidak bisa membedakan wanita yang mengalami kehamilan di luar rahim yang berisiko mengalami keguguran dengan mereka yang pernah keguguran atau kehamilan yang normal.

Demikian Artikel ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan untuk keluarga anda dalam memeriksakan hormon. semoga bermanfaat
sumber : http://www.merdeka.com/sehat/tes-hormon-progesteron-mampu-tentukan-risiko-keguguran.html

0 komentar to “Tes Hormon Progesteron Mampu Tentukan Risiko Keguguran”

Posting Komentar

oopz...!!!
"jangan lupa komenter_nya yach...""

 
Twitter Facebook Feedburner Google +1 youtube flickr
© Copyright 2012 Informasi Teknologi, Sejarah, Alam Wisata, Kesehatan Template Modify by INFORMASI KITA | Powered by Blogger.com.